Selamat datang di Kawasan Penyair Nusantara Kalimantan Selatan. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Minggu, 06 Januari 2008

Isuur Loeweng S ( Banjarbaru )


Isuur Loeweng S
( Banjarbaru )

Lahir di Yogyakarta, 8 Juni 1980. Berangkat berkesenian sejak 1990 di teater tradisi B2S. Dimasa SLTP pernah ketua Forum Komunikasi Teater SLTP se Kabupaten Bantul. Mahasiswa ISI Yogyakarta jurusan penciptaan Seni Tari. Menulis sajak sejak awal tahun 2005. Kumpulan puisi tunggalnya “ Kumpulan Sajak Buat yang Tercinta “ dan banyak kumpulan puisi bersama antara lain “ Dimensi “,“ Taman Banjarbaru “ Bersama rekan - rekannya mendirikan sebuah buletin “ waTas “ pertengahan tahun 2007, yang memuat warta sastra. Sejak berdomisili di Banjarbaru selalu bergiat pementasan Teater dan menyelenggarakan Lomba Baca Puisi baik tingkat Kota mau pun Provinsi.

Aku Berdiri Di Antara Butiran Cinta

aku berdiri di antara butiran cinta
yang meluap sampai dinding peraduan
aku tak lagi punya tawa
seperti gadis pemintal benang emas kerajaan firaun
aku hanya mampu menengok ke belakang, lalu
melalap genangan waktu yang tak pernah berakhir
dari hadirnya

aku berdiri di antara butiran cinta
yang meluap sampai dinding peraduan
hingga kapal besarku tak mampu,
membawaku ke tepi sunyi di bawah atap tuhan

aku berdiri di antara butiran cinta
yang meluap sampai dinding peraduan
lalu,
aku hanya mampu mengaum seperti singa lapar
tanpa batas waktu pada pusaran angan
hingga malampun tak sudi singgah seperti kemarin
saat bintang berkedip di cakrawala

aku berdiri di antara butiran cinta
yang meluap sampai dinding peraduan
hingga pohon rindang mulai runtuh
tanpa teduh siang hari bersama lumpur
dan,
kerikil tajam percintaan

aku berdiri di antara butiran cinta
yang meluap sampai dinding peraduan
lalu,
tak sanggup rasakan panah-panah meluncur tanpa peduli
mengais, mengoyak kain putih di jasadku
yang mulai berubah warna

kaki langit 190305/130605 ( dari : Dimensi,KSSB,2005 )

Tidak ada komentar: